Mei, Bulan Perjumpaan

Hai hai!

Setelah lama tidak bersua, kini aku muncul lagi. Harus digaris bawahi, kemunculan pertama semenjak post terakhir ini berada di bulan Mei — bulan yang sangat istimewa bagiku. 

Dalam beberapa post, aku telah menjelaskan betapa berartinya Mei bagiku. Selama SMA, setidaknya tiap Mei kulalui dengan kebahagiaan. Apapun itu bentuknya. Jadi jangan heran kalo bicara tentang Mei, banyak teman SMA yang mengasosiasikan bulan kelima dengan diriku. 

Mei kali ini memberikan makna dengan cara yang berbeda, yakni pertemuan dengan orang-orang penting dalam hidup setelah lama tidak bertemu — bilangan tahun. Kasusnya sama dengan taun lalu, yakni aku menyambangi Depok lagi. Tapi kali ini lebih spesial. Jauh lebih spesial.

Ya, setelah lama nggak dalam ruang dan waktu yang sama, 11 Mei 2013 aku berhasil berkumpul lagi dengan the winning team (kaya nama program bimbel aja), dengan fahmy dan Citra. :3.. Lebih lengkapnya lagi, Mas Femo (Masnya Citra) juga hadir dalam kesempatan itu. Langsung deh, kenangan menyeruak. Meskipun bukan Oktober, beberapa angle dalam memori muncul perlahan di kamar kos Citra yang super duper gede itu (bayangin, kasurnya aja dua. spring bed semua -_-).

Di kosan Citra kami nggak lama. Cuma sempet makan pagi semi bareng — karena aku fahmy makan duluan, sementara citra dan mas femo sibuk dengan pembelian tiket pesawat yang gagal maning, gagal maning– sekitar jam 10 kami sudah harus angkat kaki dari kosan Citra. Padahal kami baru nyampek efektif jam 9 seperempatan. Ya sudahlah, yang penting kan udah ketemu dan kenangan udah menyeruak. Hehehe…

Setengah jam setelah kepulangan dari kosan Citra, ada kabar dari Fahmy bahwa kami dapet kesempatan untuk ketemu temen lama. Temen yang bener-bener lama. Begitu pula lamanya perjumpaan terakhir dengan dia, medio 2011. Singkat cerita, kesempatan itu –kendati fahmy harus berkejaran dengan waktu keberangkatannya ke Puncak bersama rombongan BOE– tidak kami sia-siakan untuk bertemu teman lama itu. Nice!

Yang terakhir, Kamis lalu aku ketemu Mbak Dyah Purnamasari. Mbak-mbak akun ui yang juga the jak –tapi bukan musuh– tulen ini kebetulan ada acara di feb. Semacem lomba akuntansi tingkat nasional gitu. Disempetin deh untuk ketemu di sela-sela acaranya. Mulai cerita soal lomba APBN yang sangat disayangkan nggak diadain lagi, sampai cerita soal persebaya yang diobrak-abrik sama La Nyalla. Huuh! Tapi lumayanlah, pertemuan kurang leih setengah jam itu cukup berkualitas setelah pertemuan sebelumnya, yakni 3-5 Agustus 2009 yang juga pertemuan pertama kami. Lama banget ya, hehe..

Sebenernya, masih banyak orang-orang penting *literally penting* yang ditemui selama Mei ini. Sebut saja Dirjen Multilareral Kemlu Pak Hasan Kleib, sampe Mas Luigi Pralangga yang jadi salah satu pentolan civilian Peacekeepers asal Indonesia. Terkhusus untuk Mas Luigi, masnya bener-bener ngasih banyak insight positif yang membangkitkan semangat si anak bonek setelah lama tertidur pulas dalam pertapaannya.

Tapi intinya, berbagai pertemuan dengan orang-orang tersebut diatas telah menjadi energi tersendiri yang mewarnai Mei kali ini. Temen-temen disekitarpun bilang kalo beberapa hari belakangan –sebelum diterpa badai tugas– aku jauh lebih sumringah dibanding sebelumnya. Berusaha menjelaskan keheranan mereka melalui hubungan kausalitas, tulisan inilah jawaban yang kiranya sesuai. Akhir kata, Mei ini tetap istimewa. Mungkin juga lebih istimewa daripada Mei 2012, 

Sampai jumpa di Mei-Mei berikutnya!🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s